Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

By | December 2, 2023

Hijab segi empat adalah salah satu gaya hijab yang paling umum digunakan oleh wanita Muslim. Gaya ini sangat serbaguna dan dapat diubah-ubah sesuai keinginan dan kesukaan. Bagi wanita yang memiliki wajah bulat, pemilihan gaya hijab sangat penting agar dapat menonjolkan kecantikan dan kesempurnaan wajahnya. Dalam artikel ini, skuylahcom akan membahas tutorial hijab segi empat yang sederhana namun tetap modis, khususnya untuk wanita dengan wajah bulat.

I. Persiapan dan Bahan

Sebelum memulai tutorial, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa bahan dasar untuk hijab segi empat ini. Beberapa bahan yang diperlukan antara lain:

H2: Pilihan Bahan Hijab

Pilihlah bahan hijab yang ringan dan mudah diatur, seperti chiffon atau katun. Hindari bahan yang terlalu tebal agar hijab dapat membentuk lipatan dengan mudah.

H2: Aksesori Pendukung

Siapkan beberapa aksesori pendukung, seperti pin, bros, atau bandana yang dapat digunakan untuk menambahkan sentuhan modis pada hijab.

II. Langkah-langkah Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat
Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

H2: 1. Menyusun Hijab Segi Empat dengan Baik

Mulailah dengan menyusun hijab segi empat dengan baik. Pastikan sisi yang panjang dan pendek berada pada posisi yang tepat, dan hijab membentuk segi empat dengan rapi.

H2: 2. Penempatan Hijab pada Wajah

Posisikan hijab sedikit lebih tinggi di bagian atas kepala dan biarkan sisi panjang menggantung di satu sisi. Hal ini membantu memberikan kesan visual wajah yang lebih panjang.

H2: 3. Pembentukan Lipatan

Pembentukan lipatan adalah kunci untuk menonjolkan keindahan wajah bulat. Lipat hijab di bagian dahi dan atur dengan lembut agar tidak terlalu ketat.

H3: a. Hindari Lipatan Terlalu Rata

Hindari lipatan yang terlalu rata di dahi, karena hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih lebar. Lebarkan lipatan secara perlahan untuk memberikan dimensi pada wajah.

H3: b. Gunakan Pin atau Bros

Gunakan pin atau bros untuk menjaga lipatan tetap dalam posisi. Pilih aksesori yang sesuai dengan gaya dan warna hijab Anda.

H2: 4. Penyelesaian Hijab

Periksa kembali penataan hijab Anda dan pastikan semuanya berada pada tempatnya. Sesuaikan sisi panjang hijab agar menciptakan tatanan yang simetris.

H2: 5. Penambahan Aksesori

Untuk memberikan sentuhan modis, tambahkan aksesori seperti bandana atau bros di salah satu sisi hijab. Hal ini dapat menarik perhatian ke bagian tertentu dan memberikan kesan yang lebih menarik.

III. Tips Tambahan untuk Hijab Wajah Bulat

H2: a. Pilihlah Warna yang Cocok

Pilihlah warna hijab yang sesuai dengan warna kulit dan pakaian Anda. Warna yang cocok dapat memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

H2: b. Hindari Pemakaian Hijab Terlalu Rendah

Hindari pemakaian hijab terlalu rendah di dahi, karena hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih pendek dan bulat.

H2: c. Pertimbangkan Layering

Cobalah untuk menambahkan layer pada hijab dengan gaya yang berbeda untuk menciptakan dimensi dan menonjolkan fitur wajah.

IV. Inspirasi Gaya Hijab Segi Empat untuk Wajah Bulat

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat
Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis untuk Wajah Bulat

H2: a. Gaya Drapery Sederhana

Ciptakan gaya drapery sederhana dengan melebarkan sisi panjang hijab dan membiarkannya menggantung di satu sisi. Gaya ini memberikan kesan elegan dan memanjangkan wajah.

H2: b. Gaya Turban Modern

Jika Anda ingin tampil lebih modern, coba gaya turban dengan menggulung hijab di sekitar kepala. Pastikan untuk meninggalkan sedikit bagian di bagian depan untuk menonjolkan bentuk dahi.

H3: i. Pilih Warna Netral atau Pastel

Untuk gaya turban, pilih warna netral atau pastel yang dapat memberikan tampilan yang bersih dan fresh.

H2: c. Gaya Bohemian dengan Bandana

Tambahkan sentuhan bohemian dengan menambahkan bandana di bagian atas hijab. Lipat hijab seperti biasa dan letakkan bandana untuk menambahkan aksen yang unik.

H3: i. Pilih Motif atau Warna Kontras

Jika Anda memilih bandana dengan motif atau warna kontras, pastikan itu sesuai dengan warna hijab atau busana Anda.

H2: d. Gaya Asimetris dengan Layering

Ciptakan tampilan yang asimetris dengan menambahkan layer pada hijab. Biarkan beberapa lapisan menggantung di sisi tertentu untuk memberikan dimensi pada wajah.

H3: i. Gunakan Hijab Berbahan Ringan

Pastikan lapisan hijab yang ditambahkan berbahan ringan agar tidak terlalu berat di kepala.

V. Perawatan dan Pemeliharaan Hijab

H2: a. Cuci dan Simpan dengan Benar

Penting untuk merawat hijab dengan baik. Cuci hijab sesuai petunjuk perawatan dan simpan di tempat yang kering dan bersih.

H2: b. Gantilah secara Berkala

Pertahankan koleksi hijab yang fresh dengan menggantinya secara berkala. Pilih hijab dengan warna dan gaya yang sesuai dengan tren terkini.

VI. Kesimpulan Akhir

Menggunakan hijab segi empat untuk wajah bulat tidak hanya tentang menutup kepala, tetapi juga mengenai cara Anda merangkai dan menata hijab sehingga menonjolkan keindahan wajah Anda. Eksperimenlah dengan berbagai gaya dan aksesori untuk menemukan tampilan yang paling sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat tampil modis dan tetap mematuhi prinsip berbusana dalam Islam. Selamat berhijab!