Persyaratan Monetisasi TikTok 2023

Persyaratan Monetisasi TikTok 2023: Panduan Lengkap

Monetisasi telah menjadi bagian penting dari platform media sosial, dan TikTok tidak terkecuali. TikTok menawarkan berbagai cara bagi para pembuat konten untuk menghasilkan uang dari konten mereka di platform ini.

Dalam artikel ini, kita akan membahas persyaratan monetisasi TikTok untuk tahun 2023, memberikan wawasan tentang bagaimana para kreator dapat menghasilkan pendapatan dari konten TikTok mereka.

Apa Itu Monetisasi TikTok?

1. Pemahaman Monetisasi TikTok

Monetisasi TikTok merujuk pada berbagai metode di mana para pembuat konten TikTok dapat menghasilkan uang melalui konten mereka. Ini bisa mencakup pendapatan dari iklan, hadiah dari penonton, kerjasama konten bersponsor, dan lainnya.

2. Opsi Monetisasi yang Berkembang

TikTok terus mengembangkan opsi monetisasi, memberikan lebih banyak kesempatan bagi para kreator untuk menghasilkan uang dari konten mereka. Pada tahun 2023, platform ini telah memperkenalkan persyaratan baru dan fitur-fitur untuk meningkatkan pengalaman monetisasi.

Persyaratan Monetisasi TikTok di 2023

Persyaratan Monetisasi TikTok 2023

1. Kelayakan untuk Creator Fund

  • Pengikut: Para pembuat konten harus memiliki setidaknya 10.000 pengikut untuk memenuhi syarat untuk Creator Fund TikTok tahun 2023. Ini merupakan peningkatan dari persyaratan sebelumnya, yang sebesar 1.000 pengikut.
  • Jumlah Tampilan Video: Pembuat konten harus memiliki setidaknya 10.000 tampilan video dalam 30 hari terakhir untuk memenuhi syarat untuk Creator Fund.
  • Persyaratan Usia: Pembuat konten harus berusia minimal 18 tahun untuk bergabung dengan Creator Fund.

2. Hadiah Langsung dan Barang Virtual

  • Setidaknya 1.000 Pengikut: Agar dapat menerima hadiah virtual dari penonton selama siaran langsung, pembuat konten harus memiliki setidaknya 1.000 pengikut.
  • Tanpa Persyaratan Usia Khusus: Berbeda dengan Creator Fund, tidak ada persyaratan usia khusus untuk menerima hadiah virtual selama siaran langsung. Bahkan pengguna di bawah usia 18 tahun dapat berpartisipasi.

3. Konten Bersponsor

  • Kualitas Konten: Untuk mendapatkan sponsor, konten Anda harus berkualitas tinggi dan menarik. Merek lebih suka bermitra dengan pembuat konten yang memiliki audiens setia dan terlibat.
  • Jumlah Pengikut: Meskipun tidak ada persyaratan jumlah pengikut yang spesifik untuk konten bersponsor, memiliki jumlah pengikut yang besar sering mempermudah untuk menarik perhatian merek.
  • Usia yang Sah: Bergantung pada wilayah dan merek, ada batasan usia yang mungkin berlaku untuk kesepakatan konten bersponsor. Beberapa merek mungkin mengharapkan pembuat konten untuk berusia minimal 18 tahun.

Menghasilkan Uang di TikTok pada 2023

Persyaratan Monetisasi TikTok 2023

1. Pendapatan dari Creator Fund

  • Para pembuat konten yang memenuhi persyaratan Creator Fund TikTok dapat menghasilkan uang berdasarkan jumlah tampilan video mereka.
  • Creator Fund juga menawarkan bonus dan peluang untuk para pembuat konten untuk meningkatkan pendapatan mereka.

2. Hadiah Langsung dan Barang Virtual

  • Selama siaran langsung, penonton dapat membeli hadiah virtual dan mengirimkannya kepada para pembuat konten favorit mereka. Para pembuat konten menerima sebagian dari pendapatan dari hadiah virtual ini.
  • Hadiah langsung bisa menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi para pembuat konten dengan penggemar yang setia dan terlibat.

3. Konten Bersponsor

  • Para pembuat konten dapat berkolaborasi dengan merek untuk menciptakan konten bersponsor. Merek membayar para pembuat konten untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada audiens mereka.
  • Pendapatan dari kesepakatan konten bersponsor bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti jangkauan pembuat konten dan anggaran merek.

Kesimpulan

Persyaratan monetisasi TikTok untuk tahun 2023 telah berkembang dengan adanya ambang batas pengikut dan jumlah tampilan yang lebih tinggi untuk Creator Fund.

Namun, TikTok menawarkan beragam jalur bagi para pembuat konten untuk menghasilkan uang, termasuk hadiah selama siaran langsung, barang virtual, dan kesepakatan konten bersponsor.

Para pembuat konten yang memenuhi persyaratan ini dan fokus pada menciptakan konten yang menarik memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan di TikTok, menjadikannya platform yang layak untuk monetisasi konten pada tahun mendatang.

Dengan pertumbuhan terus-menerus TikTok dan perkembangan fitur-fitur monetisasi, para pembuat konten harus tetap terkini mengenai peluang dan persyaratan terbaru untuk mengoptimalkan kehadiran mereka di platform ini.

Gasssss

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Persyaratan Monetisasi TikTok 2023: Panduan Lengkap yang dipublish pada October 12, 2023 di website Skuylah.com

Artikel Terkait