Jujutsu Kaisen Gojo Satoru tewas di chapter terbaru? Berikut ini Faktanya

By | September 20, 2023

Dalam dunia jagat anime, kekhawatiran dan kegemparan melanda para penggemar Jujutsu Kaisen ketika muncul kabar yang kurang menyenangkan tentang salah satu karakter paling populer dalam serial manga ini, yaitu Gojo Satoru.

Hal ini telah menciptakan sensasi besar di kalangan komunitas penggemar. Alasannya sangat jelas: kabar tersebut mengindikasikan bahwa Gojo Satoru telah meninggal.

Gojo Satoru telah menjadi karakter yang sangat dicintai oleh para penggemar sejak awal serial ini. Ia memiliki pesona yang kuat, selalu humoris, dan kekuatannya luar biasa membuatnya sulit untuk tidak disukai.

Namun, seperti halnya petir di siang hari, sebuah bocoran dari chapter 226 manga Jujutsu Kaisen mengungkapkan kabar yang sulit dipercaya.

Chapter 225 manga Jujutsu Kaisen berakhir dengan gambaran kemenangan Gojo dalam duel sengit. Pertarungan tersebut adalah salah satu momen paling epik dalam seluruh seri, dan di akhir chapter tersebut, Kusakabe mengumumkan Gojo sebagai pemenangnya.

Gojo selalu unggul sepanjang pertarungan, sehingga kemenangannya bukanlah hal yang mengejutkan. Namun, para penggemar Gojo tidak dapat berbahagia terlalu lama, karena manga chapter 236 mengubah segalanya dalam pertarungan ini.

Chapter 236 dimulai dengan kilas balik pertemuan Gojo dengan Geto dan Nanami. Geto bertanya kepada Gojo tentang pengalamannya dalam pertarungan melawan Raja Kutukan, Sukuna.

Gojo menjawab bahwa Sukuna memiliki kekuatan yang sangat besar dan bahkan ia sendiri belum menggunakan seluruh kemampuannya untuk mengalahkan Sukuna.

Pada akhir bocoran tersebut, tampaknya Sukuna berhasil mengalahkan Gojo, dan tubuh Gojo terbelah menjadi dua bagian. Dari sini, kita bisa menyimpulkan bahwa pertanyaan tentang siapa yang lebih kuat antara Gojo dan Sukuna telah terjawab.

Namun, apakah benar-benar Gojo Satoru telah meninggal?

Kemungkinan besar, Gojo Satoru tidak akan bisa bertahan dari cedera parah seperti itu. Ini adalah jenis cedera yang bahkan sulit untuk diatasi oleh penyihir terkuat sekalipun.

Meskipun demikian, kita tidak boleh menutup kemungkinan bahwa Gojo mungkin memiliki kekuatan Domain-nya dan kemampuan lain yang bisa membantu dia bertahan dari serangan Sukuna yang mematikan.

Jika ada karakter yang bisa melakukan comeback dalam situasi seperti ini, maka Gojo adalah salah satunya.

Sebagai catatan, ini bukanlah kali pertama Gojo berada di ambang kematian. Ia memiliki sejarah bertahan dari pertarungan-pertarungan berbahaya sebelumnya, seperti saat berhadapan dengan Toji.

Hal ini memberikan kita sedikit harapan bahwa mungkin saja ia bisa kembali dari keadaan yang tampaknya tidak mungkin ini.

Di sisi lain, membunuh karakter paling populer dalam serial ini juga akan menjadi keputusan yang kontroversial, karena akan sangat mempengaruhi perasaan penggemar yang telah mencintainya selama ini.

Namun, satu hal yang pasti, kita harus menunggu rilis resmi chapter berikutnya untuk mengetahui nasib sebenarnya dari Gojo.

Bagi penggemar, baik yang setia mengikuti manga maupun yang hanya mengamati dari kejauhan, satu hal yang pasti adalah bahwa kenyataan ini sangat sulit untuk diterima jika benar-benar terjadi.