Scroll untuk baca artikel
Olahragawan

Agama DDS Striker Persib Bandung Yang diKira Mualaf

×

Agama DDS Striker Persib Bandung Yang diKira Mualaf

Share this article
david da silva agama
david da silva agama

David Da Silva, nama yang kini tak asing lagi di telinga para pencinta sepak bola Indonesia. Lahir di Brasil, David telah mengukir prestasi gemilang di tanah air, terutama bersama Persib Bandung. Striker dengan postur tubuh ideal ini memiliki kombinasi kecepatan, kekuatan, dan teknik yang mematikan di depan gawang lawan.

Sejak kedatangannya ke Persib Bandung, David dengan cepat menjadi favorit di antara bobotoh, sebutan bagi suporter setia Persib. Gol-gol spektakuler yang kerap ia ciptakan tidak hanya membantu Persib meraih kemenangan, tetapi juga mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker terbaik di Liga Indonesia.

Namun, tak hanya kemampuannya di lapangan yang membuat David disukai. Sifatnya yang ramah, selalu berusaha mendekatkan diri dengan suporter, serta dedikasinya yang tinggi untuk klub menjadikannya sosok yang spesial di mata bobotoh.

Dengan seragam nomor 19 di punggungnya, David Da Silva seringkali menjadi tumpuan harapan saat Persib membutuhkan gol. Bermain dengan gaya yang enerjik, agresif, namun tetap sportif, David selalu memberikan 100% kemampuannya setiap kali turun ke lapangan.

Sebagai striker andalan Persib Bandung, David Da Silva tak hanya mencetak gol, tetapi juga menciptakan sejarah. Bagi bobotoh, ia bukan hanya pemain, tetapi juga pahlawan.

Profil Biodata David da Silva Striker Persib Bandung

  • Nama Lengkap: David Aparecido da Silva
  • Nama Panggilan: David da Silva
  • Tempat, Tanggal Lahir: Guarulhos, São Paulo, Brasil, 12 November 1989
  • Usia: 33 tahun
  • Tinggi Badan: 1,83 m
  • Kebangsaan: Brasil
  • Profesi: Pemain Sepak Bola Profesional
  • Posisi: Penyerang
  • Nomor Punggung:
    • Persib Bandung: #19
    • Zweigen Kanazawa: #39
  • Klub Saat Ini: Persib Bandung
  • Klub Sebelumnya:
    • Terengganu F.C.
    • Zweigen Kanazawa
  • Tanggal Bergabung di Persib Bandung: 2021
  • Pasangan: Fanny Aparecido Da Silva
  • Anak: Davi da Silva

David Aparecido da Silva, atau lebih dikenal dengan David da Silva, telah menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa di dunia sepak bola, khususnya di Indonesia bersama Persib Bandung. Dengan keahlian dan pengalamannya, ia telah memberikan kontribusi signifikan bagi tim dan menjadi inspirasi bagi banyak pemain muda.

David da Silva, dengan segala keahliannya di lapangan hijau, bukan hanya menjadi andalan bagi tim yang ia bela, tetapi juga menjadi sorotan bagi penggemar sepak bola di tanah air. Ketajamannya dalam mencetak gol dan kerjasamanya dengan rekan-rekan setimnya membuat ia mendapatkan banyak pujian, baik dari pelatih maupun para suporter.

Di luar kemampuannya sebagai pemain bola, David juga dikenal memiliki kepribadian yang hangat dan dekat dengan para fans. Kedekatannya dengan bobotoh, sebutan untuk suporter Persib Bandung, tak hanya terlihat saat ia berada di lapangan, tetapi juga di luar pertandingan. Seringkali ia membagikan momen-momen kebersamaan dengan keluarganya, khususnya sang anak, Davi da Silva, yang kerap mendapat perhatian khusus dari para fans.

Bersama Persib Bandung, David telah mengalami berbagai pasang surut. Namun, semangat juang dan dedikasinya yang tinggi membuatnya selalu bangkit dan memberikan yang terbaik bagi tim. Beberapa gol krusial yang ia ciptakan tidak hanya membantu Persib meraih kemenangan, tetapi juga mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker terbaik di Liga Indonesia.

David da Silva, tanpa diragukan lagi, adalah aset berharga bagi sepak bola Indonesia. Dengan talenta dan dedikasinya, ia tidak hanya menginspirasi rekan setimnya, tetapi juga generasi muda yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional. Diharapkan, kehadirannya di tanah air dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sepak bola nasional.

Agama David da Silva

David da Silva dikenal menganut agama Kristen. Fakta ini bukan hanya terlihat dari pernyataannya, tetapi juga dari unggahan-unggahan di akun Instagram pribadinya. Beberapa postingannya seringkali menampilkan kutipan ayat-ayat Alkitab yang menjadi sumber inspirasi dan penguatan baginya. Selain itu, simbol salib yang kerap muncul dalam beberapa foto dan cerita Instagramnya menegaskan kepercayaan dan keyakinannya dalam iman Kristen.

David da Silva Mualaf

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi mengenai status keislaman David da Silva. Isu atau rumor yang beredar mengenai David da Silva sebagai muallaf (seseorang yang baru memeluk Islam) memang sering menjadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar dan media. Namun, sejauh ini, belum ada konfirmasi langsung dari David da Silva atau pihak terkait mengenai hal tersebut.

Penting untuk selalu memastikan kebenaran sebuah informasi sebelum mempercayainya atau menyebarkannya. Menghormati kehidupan pribadi seseorang, termasuk keyakinan agamanya, adalah hal yang sangat penting. Apapun keyakinan David da Silva, yang terpenting adalah dedikasi dan kontribusinya di lapangan hijau bagi klub dan sepak bola Indonesia.

Kesimpulan

David da Silva, pemain sepak bola berkebangsaan Brasil, telah menunjukkan dedikasi dan kontribusi luar biasa di dunia sepak bola, khususnya di Indonesia bersama Persib Bandung. Selain kemampuannya di lapangan, ia juga dikenal dekat dengan para suporternya dan memiliki integritas tinggi. Meskipun ada beberapa rumor dan spekulasi mengenai kehidupan pribadinya, seperti keyakinan agamanya, belum ada konfirmasi resmi dari David sendiri. Yang terpenting, profesionalisme dan semangat juangnya di lapangan selalu mendapat penghargaan dan pengakuan dari para penggemar sepak bola.